Kisah Singa dan Kelinci – Bagian 2

1623158279024
 4
Seiring berlalunya waktu, karena sehabis makan Singa langsung tidur, ia  menjadi sangat gemuk. Hingga suatu hari, saat ia memutuskan untuk keluar gua dan jalan-jalan, ternyata tubuhnya sudah terlampau gemuk dan tidak muat melalui mulut gua.
Kelinci memandanginya, tersenyum penuh kepuasan. “Mulai hari ini, kau harus menuruti semua perintahku, kalau tidak aku tak akan memberimu makan!”
Singa terpaksa menyetujui ancaman Kelinci, “Baiklah… Asal kau memberiku makan, apapun yang kaukatakan akan kuturuti.”
Barulah Singa menyadari Tulisan terbaru Kelinci: “Strategi terbaik Kelinci – Bagaimana karyawan mampu memakai pengaruh pimpinan.”
5
Dominasi Kelinci di hutan semakin lama semakin kuat. Seluruh binatang tahu Kelinci punya bos yang sangat kuat. Pula, bos yang begitu kuat itu, bisa tunduk menuruti semua perintahnya.
Kelinci pun semakin menjadi-jadi. Kini ia mulai bertindak semena-mena, menindas sana-sini. Sampai suatu hari, Pemburu datang, menangkap Kelinci, lantas menempel secarik kertas di dinding mulut gua yang bertuliskan: “Di atas orang hebat masih ada orang yang lebih hebat lagi.”
6
Keadaan hutan sudah kembali tenteram, kisah “Kelinci Melahap Serigala” juga sudah nyaris menghilang.
Seekor harimau muda mendengar kisah tersebut dan iapun ingin meniru Singa. Ia menangkap seekor kambing gunung, mengancamnya, “Kau tahu perihal Singa dan Kelinci? Kalau kau bisa seperti Kelinci, mencarikanku makanan, aku tak akan memakanmu.”
Kambing Gunung menyetujui Harimau, Harimau pun masuk ke dalam gua dengan perasaan bangga akan dirinya sendiri.
Tapi tiga hari telah berlalu, tidak ada tanda-tanda pergerakan sedikitpun di luar gua. Amat penasaran, Harimau bergegas keluar gua. Ternyata Kambing Gunung sudah kabur! Yang ia tinggalkan hanya sepotong Tulisan di dinding: “Ingin jadi bos yang hebat? Jangan hanya asal meniru! Hal yang dasar seperti cara mempekerjakan karyawan, kau harus tahu.”
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment